Senin, 31 Desember 2012

Kemeriahan Malam Pergantian Tahun

wallpaper baru 2013MeLibur (Mb)-Perayaan malam Tahun Baru menjadi puncak kemeriahaan di awal menyambut datangnya pergantian tahun, sekaligus sebagai malam penutup dari tahun sebelumnya. Berbagai perayaan telah dipersiapkan untuk menyambut datangnya pergantian tahun. Seluruh golongan berbaur menjadi satu untuk merayakan datangnya Tahun Baru.
  
Jika ditinjau dari sejarah berawalnya perayaan pergantian tahun,Tahun Baru pertama kali dirayakan pada tanggal 1 Januari 45 SM. Tidak lama setelah Julius Caesar dinobatkan sebagai kaisar Romawi, ia memutuskan untuk mengganti penanggalan tradisional Romawi yang telah diciptakan sejak abad ketujuh SM. Dalam mendesain kalender baru ini, Julius Caesar dibantu oleh Sosigenes, seorang ahli astronomi dari iIskandariyah, yang menyarankan agar penanggalan baru itu dibuat dengan mengikuti revolusi matahari, sebagaimana yang dilakukan orang-orang mesir. (Wikipedia)

Terompet menjadi simbol pergantian tahun, disudut-sudut kota banyak pedagang meanawarkan dagangannya. Keunikan dari bentuk Terompet menjadi daya tarik bagi setiap pasang mata yang melintas. Momen pergantian tahun juga menjadi berkah pagi pedagang untuk memperoleh pundi-pundi rupiah.

Selain Terompet, Kembang api juga merupakan pernak-pernik yang selalu ada pada setiap perayaan pergantian tahun. Tidak sedikit para penyelenggara even-even besar mendatangkan Kembang Api dari negara lain untuk memeriahkan perayaan pergantian tahun.

Tapi sebagian dari kalangan masyarakat menilai,perayaan Tahun Baru merupakan sebuah pemborosan dan bukan cerminan tradisi bangsa indonesia.
Bagaimanapun juga tergantung pada diri kita bagaimana kita memaknai pergantian tahun, apakah kita bisa bercermin dari tahun telah lewat dan menjadikan diri kita pribadi yang lebih baik di tahun yang akan datang.(R*wyn)

1 komentar:

Translate

Populer Post

 
Copyright@2012 Moeda Mandiri Cyber Team