Minggu, 11 November 2012

Perkampungan Naga sakti

Melibur (Mb) - Suara kicauan burung wallet menyambut kedatangan setiap pengunjung yang datang ke daerah ini, suasana perkampungan yang nyaman dengan pesisir teluk dan pemandangan laut yang mengelilingi pulau padang. Inilah salah satu perkampungan suku tionghoa yang  ada di kecamatan Merbau, mayoritas penduduknya adalah bersuku tionghoa  dengan aroma budaya tionghoa yang sangat kental.
Klenteng
Perkampungan ini bernama Kuala Asam yang terletak di sebelah selatan kota Teluk Belitung, jika ditempuh memakan waktu  sekitar 10-15 menit. Mata pencaharian penduduk disini adalah nelayan,pedagang dan peternakan. 
Daerah ini terlihat meriah disaat musim perayaan imlek tiba atau tahun baru cina, tidak banyak fasilitas umum yang terdapat disini selain sekolah dan tempat ibadah (Klenteng). Permasalahan yang selalu timbul di daerah ini yang hingga saat ini belum terpecahkan adalah banjir. Jika musim akhir tahun tiba perkampungan ini akan terendam air pasang yang menenggelamkan rumah penduduk hingga ke dasar lantai.

Kuala Asam
Nama Naga Sakti sendiri adalah nama tim sepak bola dari daerah ini yang beberapa waktu lalu merebut gelar juara satu pada ajang turnamen sepak bola Basiran Cup yang di adakan di kota teluk Belitung. Desa Kuala Asam merupakan salah satu penghasil Terasi dan Ikan Teri terbaik yang berada di kabupaten Kepulaunan Meranti. (R*wyn/foto: raden)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Populer Post

 
Copyright@2012 Moeda Mandiri Cyber Team