Kamis, 01 November 2012

Herbal Hangat Penambah Stamina

Jahe adalah tanaman rimpang yang sangat populer sebagai tanaman rempah-rempah, dan merupakan sebagai bahan obat-obatan. jahe atau nama latin zingibir Officinale, rimpangnya berbentuk jemari yang mengembung diruas-ruas tengah. rasa yang dominan pedas disebabkan senyawa keton bernama Zingeron.

Dan tahukah anda manfaat dari jahe itu sendiri ???
Tumbuhan ini bersifat pedas merangsang selaput lendir perut besar dan usus, mengurangi rasa sakit. Ramuan Jahe berkhasiat sebagai penambah stamina pria dewasa. Selain berkhasiat sebagai penambah stamina jahe juga berkhasiat mengobati penyekit antara lain :
  • Penambah stamina dan penghangat tubuh. Caranya : rebuslah jahe yang sudah dibersihkan dalam 1 liter air, campurkan gula jawa. rebuslah hingga mendidih setelah mendidih angkat air rebusan campurkan telur bebek dan sedikit telur.
  • Meringankan sakit akibat gigitan ular. Caranya : jahe ditumbuk hingga halus kemudian tambahkan sedikit garam, kemudian oleskan ke tempat gigitan ular tersebut.
  • Kerusakan gigi. Caranya : kumurlah mulut dengan jahe hangat pagi dan malam hari. minum air jahe sebagai minuman sehari-hari dapat meringankan gejala tersebut.
  • Migren. Caranya : rendamlah tangan dalam air jahe hangat selama lebih kurang 15 menit. 
  • Mabuk. Caranya : minum air jahe hangat atau wedang jahe. ketika mabuk air jahe hangat akan meingkatkan sirkulasi untuk membantu menghilangkan etanol dari tubuh. dapat juga ditambahkan madu agar rasanya lebih nikmat.
  • Tekanan darah tinggi. Caranya : rendam kaki dalam air jahe hangat selama 15 menit. metode ini membantu sirkulasi darah dengan cara refleksologi untuk menurunkan tekanan darah.
(Sumber :infosehatz/ade setiawan/R*wyn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Populer Post

 
Copyright@2012 Moeda Mandiri Cyber Team