Rabu, 14 November 2012

Fenomena Aneh Jalan Mengambang

Melibur (Mb) -Beberapa waktu yang lalu Kecamatan Merbau di gegerkan dengan penemuan fenomena alam yang aneh, hingga masyarakat berduyun-duyun mendatangi tempat dimana terjadi fenomena aneh tersebut. Tidak hanya dari kecamatan Merbau pengunjung yang penasaran juga datang dari luar daerah, untuk menyaksikan fenomena aneh tersebut. Tempat ini terletak didesa Tandjoeng Kulim yang merupakan salah satu desa yang berada kecamatan Merbau.
Kondisi normal jalan
Keanehan yang terjadi pada permukaan jalan
Fenomena aneh yang membuat masyarakat geger adalah adanya jalan yang mengambang di atas permukaan tanah yang tidak diketahui asal muasal penyebabnya. Keanehan yang terjadi pada jalan ini dapat dilihat ketika jalan yang awalnya datar dengan perlahan mulai mengambang di atas permuakaan tanah. Menurut masyarakat naiknya jalan ini mengikuti waktu pasang surut air laut, ketinggian maksimal naiknya jalan ini sekitar 30 cm.
Kondisi normal jalan
Fenomena jalan mengambang
Menurut  informasi dari cerita masyarakat sekitar yang di ambil dari beberapa nara sumber menyebutkan, dahulu sebelum pembangunan jalan ini, terdapat rumah penduduk  yang berdomisili di daerah ini. Ketika jalan ini dibangun sang pemilik tidak mengijinkan jalan ini di bangun di atas tanah miliknya. Tapi itu hanya sekedar  mitos yang tidak memiliki bukti yang akurat akan kebenarannya, tergantung bagaimana kita menyikapi hal tersebut. (R*wyn/Curmin) Bagaimana Apakah anda percaya???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Populer Post

 
Copyright@2012 Moeda Mandiri Cyber Team