Jumat, 26 Oktober 2012

PLTMG Bagan Melibur Ditargetkan Masuk MURI

Bagan Melibur (Mb) — Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Gas (PLTMG) di Desa Bagan Melibur, Kecamatan Merbau ditargetkan nantinya dapat masuk dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan listrik pintarnya. Proyek tersebut juga akan menjadi percontohan di Indonesia.
Gas Turbine Generator
Hal ini disampaikan Kepala PLN Cabang Dumai Didi Rachmad dalam kegiatan buka puasa bersama di Kantor PLN Ranting Selatpanjang, Rabu (8/8).

Sebelum buka puasa, pihak PLN juga memberikan santunan kepada sebanyak 20 anak yatim dan bea siswa pendidikan kepada sebanyak 15 anak yang juga menjadi program Community Development (CD) PLN Ranting Selatpanjang.

‘’Target kami dari PLTMG di Bagan Melibur mendapatkan rekor MURI. Nantinya di sana seluruh konsumen akan kami minta memakai listrik pintar atau dengan meteran prabayar. Dan di sana akan menjadi percontohan nantinya di indonesia. Oleh karena itu kami mohon dukungan dari seluruh pihak yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti,’’ ungkap Didi Rachmad kepada wartawan yang ikut berbuka puasa bersama.

Lebih jauh Kepala Cabang PLN Dumai yang baru itu menyebutkan bahwa melalui PLN Ranting Selatpanjang pihaknya juga sedang melakukan penginventarisiran jumlah pelanggan yang akan mendapatkan listrik dari PLTMG Bagan Melibur.  ‘’Saat ini baru sebanyak 1.300 pelanggan,’’ ujarnya.

Hadir dalam kegiatan buka bersama PLN itu Asisten Bidang Pembangkitan Area Dumai Sikkat Sinaga, Manajer PLN Ranting Selatpanjang Andi P, Supervisor ADM dan Keuangan PLN Ranting Selatpanjang Pauzar Zein dan lainnya.

Didi menjelaskan, listrik pintar atau prabayar memiliki banyak keunggulan dan keuntungan bagi dua belah pihak. Yang pasti dengan memakai listrik pintar tidak dikenakan biaya beban atau abodemen.

‘’Kemudian pemakaian masyarakat bisa lebih terkontrol. Jika rumah ditinggal tidak perlu mengalami risiko listrik diputus PLN dan lainnya. Selain itu juga bagi pihak PLN sendiri dengan listrik pintar tidak perlu perlu repot-repot lagi melakukan pengecekan rutin untuk mencatat pemakaian konsumen,’’ terang Didi.(R*wyn/Riau pos)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Populer Post

 
Copyright@2012 Moeda Mandiri Cyber Team