Selasa, 30 Oktober 2012

Berenang Di Atas Jalan Utama

Melibur (Mb) – Sungguh tragis nasib jalan yang merupakan penghubung antar dua daerah, yaitu daerah Desa Bagan Melibur dengan daerah Kelurahan Teluk Belitung. Selain Jalan yang tak layak untuk dilewati, jalan utama juga diperparah dengan buruknya sistem drainase yang juga merupakan drainase utama yang membelah antar dua daerah, Desa Bagan Melibur sebagai daerah hulu dan Kelurahan Teluk Belitung sebagai daerah hilir sekaligus sebagai titik muara pertemuan antara sungai dan laut. 
 Jalan Utama penghubung Desa Bagan Melibur dengan daerah Kelurahan Teluk Belitung.
Jalanan yang berlubang dan sisi ruas jalan yang tak lagi berbentuk menghiasi hamparan jalan utama, belum lagi datang nya musim penghujan dengan buruknya sistem drainasi akan menimbulkan masalah baru, yaitu masalah banjir. Sebagai akses utama yang menghubungkan dua daerah, jalan utama seharusnya mendapat perhatian penting dari pemerintah setempat. Baik dari daerah hulu hingga ke daerah hilir, Karena daerah ini merupakan aset penting bagi penyumbang pendapatan daerah yang sangat besar. 
Banjir yang memperburuk kerusakan Jalan Utama
Dengan kekayaan sumber alam  yang melimpah dan sumber daya manusia yang tidak bisa di pandang sebelah mata. Kemana Elit politik yang selama ini selalu berkobar di saat kampanye tiba???Kemana Elit Perusahaan besar  yang berkampanye  dengan jurus masalah Amdal sebelum ijin pengelolaan. Ketika permasalah ini di konfirmasi kepada instansi dan dinas terkait, mereka telah mengupayakan baik dari level pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, tapi seperti yang kita ketahui tidak ada tanggapan serius atas masalah ini. Jalan utama dari tahun ke tahun tidak ada perubahan, baik dari perbaikan jalan maupun perbaikan sistem drainase.(R*wyn/Aden)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Populer Post

 
Copyright@2012 Moeda Mandiri Cyber Team