Senin, 22 Oktober 2012

Ada Simpang Lima Di Simpang Kambing

Begitu mendengar nama simpang lima mungkin kita akan berpikir sebuah nama tempat yang berada di kota semarang, kota yang memiliki riwayat sejarah dan merupakan kota perjuangan.nama simpang lima itu sendiri di ambil dari jumlah simpang di ruas jalan di kota semarang.tapi disini penulis tidak akan membahas nama simpang lima di kota tersebut.

Nama Simpang kambing di ambil karena dahulu simpang tersebut banyak dihuni oleh kambing liar. Sehingga nama simpang kambing melekat di lidah masyarakat sekitar.
Di desa kami tepatnya di desa Bagan Melibur,Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulaun Meranti Propinsi Riau juga memiliki nama simpang lima. Simpang lima didesa kami terletak di desa Kampung Jawa, nama simpang lima di ambil dari jumlah simpang yang terdapat di daerah tersebut. Selain nama simpang lima masyarakat sekitar juga mengenal dengan nama simpang kambing, menurut masyarakat sekitar nama Simpang kambing di ambil karena dahulu simpang tersebut banyak dihuni kambing liar. Sehingga nama simpang kambing melekat di lidah masyarakat sekitar.
Banyaknya jalan di Simpang Lima adalah sebagai akses menuju ke desa lain
Simpang Lima/Simpang Kambing Merupakan jalur utama jalan menuju ke desa lain seperti : Kelurahan Teluk Belitung, Desa Hulu Asam, Desa Sagu-Sagu, Desa Mayang sari, Desa Mengkirau dan lain-lain. Selain sebagai jalur utama Simpang Lima juga merupakan tempat Terminal Penumpang Karyawan PT. Kondur Petrolium yang akan Berangkat/pulang menuju Base Camp Kurau. Simpang lima merupakan pusat kegiatan dan berkumpulnya para pemuda Desa Kampung Jawa. Kemeriahan Simpang Lima akan terlihat ketika Memasuki bulan suci Ramadhan tepatnya dua puluh tujuh hari puasa (Likuran) hingga malam-malam Lebaran.(R*wyn)
Simpang Lima Merupakan Tempat berkumpulnya pemuda desa Kampung jawa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Populer Post

 
Copyright@2012 Moeda Mandiri Cyber Team